Beranda | Artikel
Kewajiban Mencintai Nabi shallallahu alaihi wa sallam - Khutbah Jumat (Ustadz Kurnaedi, Lc.)
Jumat, 10 Maret 2017

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.

Download juga khutbah Jumat sebelumnya: Kewajiban Mensyukuri Nikmat Sehat – Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Kewajiban Mencintai Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam

Di antara nikmat yang besar yang Allah Subhanahu wa Ta’ala anugerahkan kepada kita adalah diutusnya Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dan Allah Subhanahu wa Ta’ala nyatakan hal ini di dalam firmanNya:

لَقَدْ مَنَّ اللَّهُ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ إِذْ بَعَثَ فِيهِمْ رَسُولًا مِّنْ أَنفُسِهِمْ يَتْلُو عَلَيْهِمْ آيَاتِهِ وَيُزَكِّيهِمْ وَيُعَلِّمُهُمُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَإِن كَانُوا مِن قَبْلُ لَفِي ضَلَالٍ مُّبِينٍ

“ٍٍSungguh Allah telah memberi karunia kepada orang-orang yang beriman ketika Allah mengutus diantara mereka seorang rasul dari golongan mereka sendiri, yang membacakan kepada mereka ayat-ayat Allah, membersihkan (jiwa) mereka, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab dan Al Hikmah. Dan sesungguhnya sebelum (kedatangan Nabi) itu, mereka adalah benar-benar dalam kesesatan yang nyata.” (QS Ali Imran: 164)

Wajib bagi kita kaum muslimin untuk mencintai orang yang paling mulia yaitu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Ini merupakan aqidah, karena Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam merupakan orang yang paling utama yg harus kita cintai.

Bahkan kecintaan kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam harus diutamakan daripada kecintaan kepada orang tua, anak, atau manusia yang lainnya.

Mencintai Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam merupakan salah satu bentuk pendekatan kepada Allah Ta’ala. Karena Allah mencintai beliau, bahkan makhluk yang tidak bernyawa pun mencintai Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Simak penjelasan Ustadz Badrusalam selengkapnya tentang “Kewajiban Mencintai Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam” di dalam rekaman khutbah Jumat berikut ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Kewajiban Mencintai Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam


Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/25924-kewajiban-mencintai-nabi-shallallahu-alaihi-wa-sallam-khutbah-jumat-ustadz-kurnaedi-lc/